Tutorial Google Bisnisku Part 1 (Cikarang Programing)

Cara Mengembangkan Tayangan Blogger Dengan Google Bisnisku


Google Bisnisku adalah sebuah aplikasi gratis yang di rancang oleh Google untuk membuat bisnis dan mengembangkan bisnis kalian sendiri. Aplikasi ini juga bisa terhubung oleh aplikasi lain yaitu aplikasi Google Map yang berfungsi untuk mempermudah para pelanggan atau para pengunjung melihat bisnis kalian. Kali ini saya akan memberikan cara bagaimana mengembangkan tayangang blogger dengan menggunakan aplikasi Google Bisnisku karena jarang sekali para blogger yang menggunakan aplikasi ini untuk mengembangkan tayangannya. Ok tanpa panjang lebar langsung saja kita ke tutorialnya.

1). Download Aplikasi Google Bisnisku
Yang pertama kalian harus download aplikasi Google Bisnis ku di Play Store, kalian bisa mengunjungi link berikut ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.vega
jika kalian sudah mendownload aplikasinya, kalian tinggal membuka aplikasi tersebut.


2). Daftar Ke Google Bisnisku
Selanjutnya kalian harus mendaftarkan akun kalian ke Google Bisnisku jika kalian mempunyai akun lebih dari satu pilihlah akun yang sesuai dengan yang kalian pakai untuk membuat blogger. Jika kalian sudah masuk ke Google Bisnisku dengan akun kalian dan kalian diminta untuk membuat nama bisnis kalian sendiri sesuai keinginan kalian dan saya sarankan kalian untuk menambahkan blogspot di nama bisnis kalian supaya para pengunjung tahu bahwa kita membuka bisnis blogger.


Gambar diatas adalah contoh untuk membuat bisnis kalian. Dan untuk nama bisnis kalian itu terserah kalian mau nama apa saja yang terpenting adalah tambahkan tulisan blogspot di belakang nama bisnis kalian. Setelah kalian membuat nama bisnis kalian, kalian diminta untuk membuat kategori tentang bisnis kalian contoh : Pembelajaran Materi Coding, Pusat Pembelajaran Jarak Jauh, dan lain - lain.


Gambar diatas adalah contoh untuk memberikan nama kategori untuk bisnis kalian. Setelah kalian memberikan kategori selanjutnya kalian akan diminta untuk membuat atau menambahkan lokasi agar dapat dikunjungi oleh pelanggan.


Untuk membuat lokasi kalian harus memlih "Ya" agar Google Bisnisku mengizinkan kalian untuk membuat lokasi sesuai tempat keberadaan bisnis kalian.


Tentukan alamat bisnis kalian agar para pelanggan bisa melihat atau mengunjungi lokasi bisnis kalian. Dan untuk selanjutnya kalian akan diminta untuk menentukan titik lokasi keberadaan bisnis kalian.


Tentukanlah titik lokasi keberadaan bisnis anda sesuai alamat rumah dan lain sebagainya. Jika kalian sudah menentukan titik lokasi bisnis kalian selanjutnya kalian akan di minta untuk mengkonfirmasi layanan bisnis kalian


Kalian hanya pilih "Ya" untuk memiliki lebih banyak pengunjung yang akan datang. Jika kalian sudah mengkonfirmasi layanan bisnis kalian dan selanjutnya kalian akan diminta untuk menambahkan area layanan opsional


Pilihlah sesuai keinginan kalian atau sesuai tempat tinggal kalian. Jika kalian sudah memilih, selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukan nomor telepon dan alamat blogger kalian.


Jika kalian sudah menambahkan nomor telepon dan alamat blogger kalian selanjutnya kalian harus mengkonfirmasi untuk mendapatkan kabar terbaru dari Google Bisnisku.


Kalian hanya pilih "Ya" untuk melanjutkan. Setelah kalian sudah mendaftar ke Google Bisnisku, kalian akan diminta untuk menyelesaikan dan mengelola listing. Kemudian kalian diminta untuk memverifikasi akun bisnis kalian dengan menerima kode melalui kartu pos.


Kalian hanya mengisi nama kalian dikolom nama kontak lalu tekan kirim untuk mengkonfirmasi. Dan kartu pos akan segera datang dalam waktu 4 hari.


Jika sudah seperti gambar diatas kalian hanya klik lanjutkan untuk melanjutkan. Dan selamat kalian telah mendaftarkan akun kalian ke Google Bisnisku dan kalian hanya menunggu 4 hari untuk memverifikasi akun bisnis kalian


Dan tampilan beranda akun bisnis kalian seperti gambar di atas. Kalian harus sabar menunggu dalam waktu 4 hari untuk bisa melihat performa bisnis kalian. Jika kalian sudah memverifikasi akun bisnis kalian maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.




Ok sekian dari saya untuk penjelasan tentang Google Bisnisku semoga bermanfaat untuk kalian semua. Untuk Part kedua tentang Google Bisnisku akan segera diupload....

About / Disclaimer / Contact / Privacy Policy

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Video Dari Youtube

Cara Membuat Absen Dengan HTML Dan CSS

Materi Lengkap CSS | Belajar CSS Untuk Pemula | PilipMulyadi.Blogspot.com