Tutorial Google Bisnisku Part 2 (Cikarang Programing)

Cara Mengembangkan Tayangan Blogger Dengan Google Bisnisku (Part 2)


Sebelumnya kalian sudah mempelajari bagaimana cara mendaftarkan akun kalian ke Google Bisnisku. Kali ini saya akan memberitahukan kepada kalian cara mengelola dan mengatur bisnis kalian, kemungkinan dari kalian yang masih pemula bingung untuk mengelola bisnis kalian agar mendapatkan pelanggang / tayangan. Kalian harus bisa menguasai ilmu pengolahan bisnis dari tingkat dasar hingga tingkat yang paling tinggi dan untuk mengolah bisnis di Google Bisnisku ini tidak terlalu sulit, kalian hanya mengelola atau membuat sebuah produk, foto tentang bisnis kalian, postingan, dan membuat sebuah website bisnis kalian. Ok tanpa panjang lebar lagi langsung saja kita menuju ke tutorialnya.

1). Mengatur Ringkasan Profil Bisnis
Yang pertama kalian harus mengelola ringkasan bisnis kalian agar para pengunjung bisa mengetahui tentang bisnis kalian. Lalu apa saja sih yang harus diatur di ringkasan bisnis kalian ? Yang harus diatur dalam ringkasan bisnis kalian yaitu :

a). Mengatur lokasi.
b). Mengatur atau membuat layanan.
c). Mengatur Jam Buka - Tutup.
d). Mengatur atau membuat deskripsi.


Saya akan jelaskan satu persatu hal - hal tersebut.

a). Mengatur Lokasi
Yang pertama kalian harus mengatur lokasi yang sesuai dengan tempat keberadaan bisnis kalian agar para pengunjung bisa mengetahui letak keberadaan bisnis kalian. Sebelumnya kalian sudah mengatur pusat tata letak lokasi kalian pada saat kalian mendaftarkan akun kalian ke Google Bisnisku, kemungkinan kalian mengira bahwa titik lokasi kalian salah atau kurang tepat dan kalian bisa mengatur ulang titik lokasi kalian tersebut.

b). Mengatur Atau Membuat Layanan
Yang kedua kalian harus mengatur atau membuat sebuah layanan agar para pengunjung tahu layanan apa saja yang kalian buat di bisnis kalian. Mugkin sebelumnya kalian sudah membuat sebuah layanan bisinis kalian, ketika kalian mendaftarkan aku kalian ke Google Bisnisku. Jika menurut kalian bahwa layanan yang kalian buat itu tidak tepat atau salah, kalian bisa mengubahnya lagi.

c). Mengatur Jam Buka - Tutup
Yang ketiga kalian harus mengatur jam buka hingga tutup agar para pengunjung tahu kapan kalian akan buka dan kapan kalian akan tutup. Kalian juga bisa membuka bisnis kalian hingga 24 Jam.

d). Mengatur Atau Membuat Deskripsi
Yang terakhir kalian harus membuat deskripsi tentang bisnis kalian agar para pengunjung mengetahui tentang bisnis kalian.


2). Membuat Foto Tentang bisnis kalian
Lalu yang kedua kalian harus membuat foto tentang bisni kalian, contohnya seperti gambar dibawah ini.


Gambar diatas adalah contoh untuk membuat sebuah foto tentang bisnis kalian agar para pengunjung mengetahui bisnis apa yang kalian terapkan. Minimal kalian harus mengupload satu foto dalam satu hari.


3). Membuat Postingan
Yang ketiga kalian harus membuat sebuah postingan yang berupa teks atau tulisan,  misalnya seperti postingan pemberitahuan, dan lain - lain. berikut adalah contoh untuk membuat postingan.


Gambar diatas adalah contoh untuk kalian membuat sebuah postingan agar para pengunjung bisa mengetahui sebuah pemberitahuan tentang postingan kalian.


4). Membuat Produk Bisnis
Yang keempat kalian harus membuat produk bisnis kalian agar para pengunjung tahu produk apa saja yang kalian pasarkan dibisnis kalian. Berikut adalah contoh untuk membuat produk.


Gambar diatas adalah contoh untuk membuat produk. Seperti saya membuat produk materi pembelajar HTML dan CSS. Kalian bisa menambahkan produk kalian sesuai nama bisnis kalian.


5). Membuat Webisite Bisnis
Yang terakhir kalian harus membuat membuat website bisnis kalian agar para pengunjung bisa menjangkau bisnis kalian melalui website. Lalu bagaimana sih cara membuat website bisnis ? Ya, itu sangat mudah sekali. Berikut adalah contoh cara membuat website bisnis.


Yang pertama kalian harus pergi ke beranda dan klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan bawah lalau kalian klik situs.


Selanjutnya kalian bisa mengubah warna atau tema website bisnis kalian sesuai keinginan kalian dan kalian bisa menambahkan sebuah foto di website bisnis kalian. Jika Kalian sudah mengatur semua website bisnis kalian, kalian tinggal klik publikasikan. Dan selamat kalian sudah berhasil mengatur bisnis kalian sendiri.


Ok mungkin sekian yang dapat saya sampaikan tentang Google Bisnisku. Apabila materi ini bermanfaat silahkan bagikan kepada teman - teman kalian agar dapat berbagi ilmu kepada sesama dan terimakasih....

About / Disclaimer / Contact / Privacy Policy

Comments

Popular posts from this blog

Cara Mudah Download Video Dari Youtube

Cara Membuat Absen Dengan HTML Dan CSS

Materi Lengkap CSS | Belajar CSS Untuk Pemula | PilipMulyadi.Blogspot.com